Beranda | Artikel
Meraih Kebeningan Hati (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)
Kamis, 1 Januari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Ceramah Agama oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Rekaman audio: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy – Meraih Kebeningan Hati

Ringkasan Ceramah Agama: Meraih Kebeningan Hati

Pembahasan tentang Tazkiyatun Nufus merupakan hal yang sangat penting untuk dibahas. Karena hal ini berkaitan dengan penyucian jiwa dan hati. Dan bagian yang paling dilihat oleh Allah adalah hati. Bukan harta, pangkat, jabatan, ketampanan, kecantikan, atau pun yang lainnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ اللهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَ أَمْوَالِكُمْ وَ لَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوْبِكُمْ وَ أَعْمَالِكُمْ

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk tubuh kalian dan harta-harta kalian. Akan tetapi Allah melihat kepada hati-hati dan amalaan-amalan kalian.” (HR Muslim)

Jika kita amati, di zaman ini begitu banyak orang yang lebih mengutamakan untuk memperbaiki penampilan dzhahir atau penampilan luarnya saja. Banyak di antara kita yang lalai untuk memperbaiki penampilan dalam, yaitu hati. Padahal memperbaiki kondisi hati merupakan hal yang sangat penting, karena Allah akan menilai dan melihat hati kita, bukan penampilan luar kita.

Bagaimana penjelasan lengkap dari permasalahan ini? Silakan download ceramah agama ini atau dengarkan langsung melalui player berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Pengajian Ustadz Abu Haidar – Meraih Kebeningan Hati

Jangan lupa bagikan link download ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah memberikan pahala kepada Anda karena telah menunjukan kebaikan kepada orang lain.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10699-meraih-kebeningan-hati-ustadz-abu-haidar-sundawy/